Saturday, August 31, 2013

Cara Restart atau Reboot Blackberry Tanpa Mencabut Baterai

Leave a Comment
Smartphone yang satu ini memang banyak sekali yang menggunakanya, akan tetapi tidak sedikit konsumen yang sering mengalami masalah dengan BlackBerry yang di gunakan. Pasti sudah tidak asing lagi dengan kegiatan melepas dan memasangan baterai pada BlackBerry Anda. Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan restart pada BlackBerry yang terkadang dibutuhkan bila BB Anda sedang mengalami masalah. Anda bisa dengan mudah melakukan cara restart BlackBerry apabila anda mengetahui caranya. Dan ini juga tidak perlu melepas dan memasang baterai kembali. Kegiatan ini di lakukan supaya BlackBerry bisa normal kembali seperti semula. Untuk anda yang telah menggunakan softcase ataupun hardcase tentu sangat merepotkan karena anda harus melepas case yang menutupi blackberry anda sebelum melakukan pencabutan baterai. Tutup baterai beresiko menjadi longgar akibat terlalu sering di lepas-pasang, apabila ini terjadi maka akan membuat BB anda tidak nyaman di genggam karena di bagian belakang pada ponsel anda mudah terlepas.

Selain dengan mencabut baterai, Anda juga dapat melakukan restart dengan menekan ALT + SHIFT + DEL pada keyboard BlackBerry. Tekan ketiga tombol tersebut secara bersamaan dan tahan untuk beberapa waktu, maka BlackBerry Anda akan melakukan restart. Sayangnya ini akan menjadi sebuah kesulitan untuk BlackBerry yang menggunakan layar sentuh atau tidak memiliki keyboard pada ponselnya. Selain itu, terkadang walaupun BlackBerry Anda memiliki keyboard, untuk menekan tombol ini secara bersamaan sehingga proses restart terjadi pun tidak semudah yang dibayangkan, butuh waktu berkali-kali untuk mencoba sehingga akhirnya BlackBerry dapat melakukan restart seperti yang kita inginkan. Lalu, apakah tidak ada cara yang lebih mudah untuk melakukan restart tanpa melalui cara-cara di atas? Jawabannya, ada!.

Cara restart atau reboot BlackBerry memang mudah, dengan restart secara berkala tentunya BlackBerry Anda akan lebih aman dari error yang mengancam. Anda cukup menginstal aplikasi dari BlackBerry App World.

Berikut aplikasi restart atau reboot BB yang bisa anda unduh melalui App Word. Aplikasi ini dibuat khusus untuk mempermudah Anda dalam melakukan restart BlackBerry.

Restart Me


Setelah aplikasi terinstall klik Logo RestartMe.


Pilih Auto Restart Now, secara otomatis BlackBerry Anda akan merestart sendiri.
Terima kasih sudah membaca artikel yang sederhana ini. Semoga Bermanfaat!

0 comments:

Post a Comment