Friday, June 14, 2013

Cara Mendaftar Blog / Website ke Search Engine

Leave a Comment
Submit blog / website anda ke search engine merupakan hal yang wajib di lakukan agar blog / website anda cepat terindeks dan muncul di halaman depan hasil pencarian. Selain Google dan Bing yang merupakan Search Engine yang banyak digunakan saat ini, masih banyak search engine lain yang bisa menjadi alternatif untuk dijadikan tempat submite blog. Semakin banyak mesin pencari yang mengindeks blog, semakin besar kemungkinan trafik pengunjung akan lebih banyak. Untuk itu, berikut ini akan saya tunjukkan cara praktis dan cepat mendaftarkan ke mesin pencari.

Submit Menggunakan Free Web Submission : 
1. Silahkan buka salah satu link berikut  http://www.freewebsubmission.com/ atau http://www.freesearchenginesubmission.info/
2. Kemudian masukkan URL blog / website, Nama dan Email anda pada form yang tersedia. Ceklis semua Serach Engines yang telah di sediakan kemudian klik Submit Your Site.

3. Tunggu hingga proses loading selesai. 

4. Jika di kolom detail terdapat Search Engine yang belum success, klik "Click to Complete" untuk melanjutkan.

5. Setelah memilih Click to Complete maka akan muncul Search Engine yang dituju, verifikasi URL blog / website dan masukan kode yang sudah disediakan.


6. Setelah verifikasi selesai maka akan muncul seperti gambar dibawah ini.

0 comments:

Post a Comment